Selamat Datang di situs Lowongan Kerja Terbaru Indonesia,Dapatkan semua hal tentang Lowongan Kerja di Indonesia setiap hari, untuk hari ini ada Info Lowongan Kerja BUMN Juni 2013 di PT Pertamina (Persero) Syarat dan tata cara pendaftaran selengkapnya tentang Lowongan Kerja BUMN Juni 2013 di PT Pertamina (Persero) Lowongan Ini masuk dalam Kategori
bumn
IT
juni 2013
Lowongan Kerja
Migas
Pertamina
Dibawah ini syarat dan tata cara pendaftaran :
LokerInside, Berikut lowongan pekerjaan di BUMN PT Pertamina (Persero) dengan backgroun IT, Komputer, Manajemen, Akuntansi, Perpustakaan, Kearsipan:
Analyst Asset Master Data - IT ( GADSPC1311 )
Job Description
- Menganalisa permintaan Pemeliharaan Master Data sesuai Standar dan Pedoman yang berlaku.
- Melakukan pemutakhiran Master Data kedalam System MySAP atau mendistribusikan permintaan Pemeliharaan Master Data kepada para processor.
- Memverifikasi hasil pemutakhiran Master Data yang dilakukan oleh para processor.
- Memberikan informasi balik (feedback) kepada para user atas permintaan Pemeliharaan Master Data.
- Menganalisa dan membuat laporan tentang kualitas Master Data.
- Membantu fungsi terkait dalam memberikan solusi atas permasalahan yang berkaitan dengan Master Data
Job Requirement
Background Pendidikan:
- S1 Akuntansi,Sistem Informasi, Teknik Komputer
Kemampuan dan Kompetensi:
- Mengetahui dan memahami ERP Business Process.
- Mengetahui dan memahami System ERP khususnya modul FliPS dan integrasinya dengan modul lain.
- Mempunyai tingkat ketelitian yang akurat dan analythical thinking yang kuat.
- Mampu berkomunikasi secara aktif dengan menggunakan bahasa inggris
Pengalaman:
- Memiliki pengalaman minimal selama 5 tahun menangani system ERP Asset dan Master Data
Analyst Business Advancements - Upstream Business Development ( PIMUBD1313 )
Job Description
- Menganalisa data untuk menciptakan opportunity bisnis hulu dari tidak ada menjadi ada
- Melakukan segala usaha untuk mendapatkan opportunity bisnis hulu
- Mengumpulkan dan Menganalisa Data Bisnis di Industri Hulu Migas sebagai masukan terhadap management untuk keputusan yang bersifat strategis
- Mengelola data dan akses pada setiap project strategis di hulu Migas
- Menganalisa, melakukan akselerasi/percepatan dan merumuskan pengembangan proses bisnis di hulu
Kemampuan & Kompetensi:
- Memiliki pengetahuan dan wawasan dalam bidang analisa proses bisnis.
- Memiliki pengetahuan dalam bidang analisa data bisnis dan kegiatan usaha migas terutama di hulu.
- Memiliki kemampuan negosiasi
- Memiliki kemampuan analytical thinking yang tinggi
- Memiliki kemampuan interpersonal skill yang baik dan mampu berkoordinasi/menjalin kerjasama yang efektif
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan TOEFL > 550
Pengalaman:
- Minimal 5 tahun pengalaman di bidang hulu migas dan negosiasi bisnis
Analyst Cost Accounting - IT ( GADSPC1310 )
Job Description
- Melakukan Quality Control melalui pemeriksaan secara acak pada hasil/pengerjaan Shared Processing Center Cost Accounting.
- Melakukan monitoring dan analisa Cost Accounting reports.
- Membuat laporan Dashboard (KPI & SLA) dan melakukan review atas pencapaian KPI & SLA
- Melakukan settlement WBS Anak Perusahaan
Background Pendidikan:
- S1 Akuntansi, ,Sistem Informasi, Teknik Komputer
Kemampuan dan Kompetensi:
- Mengetahui dan memahami ERP Business Process.
- Mengetahui dan memahami System ERP.
- Memiliki analisa terkait system dan akuntansi
- Mempunyai tingkat ketelitian yang akurat.
- Mampu berkomunikasi secara aktif dengan menggunakan bahasa inggris
Pengalaman:
- Memiliki pengalaman minimal selama 5 tahun menangani system ERP
Analyst DSA Ventures Commercial Evaluation - Upstream Business Development ( PIMUBD1314 )
Job Description
Melakukan analisa peluang pengembangan usaha hulu sebagai langkah untuk mendapatkan Resources baru dan Production Assets (Resources Growth, Lengthen the R/P & Increasing Production). Kegiatan meliputi evaluasi techno-commercial termasuk aspek bisnis, financial serta risk assessment pada wilayah Domestic,SEA & Australia, sebagai dasar untuk melakukan akuisisi asset-aset eksplorasi, development dan produksi serta asset lain terkait yang menunjang pengembangan usaha hulu Perusahaan
Kemampuan & Kompetensi :
- Mampu menganalisa pengembangan usaha hulu untuk mendapatkan Resources baru, akuisisi aset dan Production Assets
- Mampu melakukan analisa valuasi aset dengan memeprtimbangkan aspek teknis komersil, bisnis, ekonomi, keuangan dan legal di wilayah Domestic, SEA & Australia
- Memiliki pengetahuan, keterampilan dan pengalaman implementasi di bidang evaluasi keekonomian asset & penunjang kegiatan usaha hulu
- Bahasa Inggris aktif baik lisan maupun tertulis, memiliki Communication & Negotiation skill yang baik
Pengalaman :
- Minimal 5 tahun pengalaman di industri terkait hulu migas baik di bidang operasi keteknikan maupun bisnis komersil
Analyst Employee Development Administration - IT ( GADCIG1301 )
Job Description
- Menyusun rencana pembinaan SDM Fungsi Corporate Shared Service secara korporat.
- Menyusun dan mengevaluasi job description, kompetensi jabatan, kompetensi teknis SDM CSS secara korporat.
- Menganalisis dan menyusun kebutuhan pelatihan dan sertifikasi keahlian SDM CSS berdasarkan kompetensi jabatan, kompetensi individu dan perkembangan teknologikepada SDM CSS secara korporat.
- Menyiapkan pembuatan laporan bulanan, laporan absensi, dan laporan pajak (LP2P) SDM CSS secara korporat
Background Pendidikan:
- S1 Manajemen,Teknik Komputer, Teknik Informatika
Kemampuan dan Kompetensi:
- Mempunyai tingkat ketelitian yang akurat dan analythical thinking yang kuat.
- Mampu berkomunikasi secara aktif dengan menggunakan bahasa inggris
Pengalaman:
- Memiliki pengalaman minimal selama 5 tahun
Job Description
- Melakukan Quality Control melalui pemeriksaan secara acak pada hasil/pengerjaan SPC Material Management Hydrocarbon (MMH)
- Melakukan monitoring dan analisa laporan Material Management Hydrocarbon (MMH).
- Membuat laporan Dashboard (KPI & SLA) dan melakukan review atas pencapaian KPI & SLA
- Melakukan monitoring atas seluruh transaksi penjualan produk baik pihak ketiga maupun anak perusahaan
- S1 Akuntansi, Management,Sistem Informasi, Teknik Komputer
Kemampuan dan Kompetensi:
- Mengetahui dan memahami ERP Business Process.
- Mengetahui dan memahami System ERP.
- Memiliki analisa terkait system dan akuntansi
- Mempunyai tingkat ketelitian yang akurat.
- Mampu berkomunikasi secara aktif dengan menggunakan bahasa inggris
- Memiliki pengalaman minimal selama 5 tahun menangani system ERP modul MMNH
Assistant Central Archive - IT ( GADHBD1303 )
Job Description
- Pengawasan Penerimaan & Layanan data arsip
- Pengawasan Pemeliharaan & Penyusutan data arsip
- Pengawasan Administrasi data arsip
- S1 Kearsipan, Perpustakaan, Manajemen, Teknik Informatika
Kemampuan dan Kompetensi:
- Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dan pengalaman dalam kearsipan dan office management.
- Memiliki kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan menggunakan Bahasa Inggris
- Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menjadi instruktur.
- Memiliki pengalaman minimal selama 5 tahun dalam kearsipan dan office management
Assistant Manager Business Owner Order to Cash - IT ( GADICM1301 )
Job Description
- Mengendalikan,mengarahkan dan mengevaluasi kegiatan integrated change management (ICM) terkait dengan peningkatan skill,will dan ownership seluruh pengguna SAP untuk end to end proses bisnis order to cash (O2C) SAP
- Mengarahkan dan mengevaluasi program-program training dan workshop untuk meningkatkan pemahaman pengguna SAP terhadap role dan responsibility dalam kerangka proses bisnis order to order (O2C) yang menyeluruh (end to end process business)
- Mengarahkan dan mengevaluasi dampak dari perubahan proses bisnis Order to cash (O2C) terhadap cara kerja suatu orgganisasi (organizational impact)
- Mengarahkan dan menegvaluasi penyelearasan wewenang pengguna SAP dalam proses bisnis O2C sesuai dengan tugas dan tanggung jawab
- S2/S1 Teknik Informatika, Sistem Informasi
Kemampuan dan Kompetensi:
- Mengetahui dan memahami ERP Business Process.
- Mengetahui dan memahami System ERP.
- Mempunyai tingkat ketelitian yang akurat dan Analythical Thinking yang Bagus.
- Mampu berkomunikasi secara aktif dengan menggunakan bahasa inggris
- Memiliki pengalaman minimal selama 7 tahun Team member dalam Proyek Implementasi SAP atau sebagai Analyst di SAP Module
Assistant Manager Opportunities Appraisal - Upstream Business Development ( PIMUBD1315 )
Job Description
- S2/S1 Teknik Industri/Teknik Perminyakan/Teknik Geologi/Teknik Geofisika/Management
Kemampuan & Kompetensi:
- Minimal 8 thn pengalaman di bidang sektor Hulu Migas
Assistant Office Management - IT ( GADHBD1302 )
Job Description
Background Pendidikan:
- S1 Kearsipan, Perpustakaan, Manajemen, Teknik Informatika
Kemampuan dan Kompetensi:
- Memiliki pengalaman minimal selama 5 tahun dalam kearsipan dan office management
Senior Supervisor Archive Central Plumpang - IT ( GADHBD1301 )
Job Description
- S1 Kearsipan, Perpustakaan, Manajemen, Teknik Informatika
Kemampuan dan Kompetensi:
- Memiliki pengalaman minimal selama 5 tahun dalam kearsipan dan office management
Please submit your application letter and resume to our official website :http://recruitment.pertamina.com paling lambat 12 Juli 2013
PT PERTAMINA (PERSERO) sama sekali tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen ini. Apabila ada oknum yang mengatasnamakan Pertamina dan menjanjikan sesuatu dengan imbalan tertentu, harap melaporkan kepada Contact Pertamina di telepon 500-000 atau email:pcc@pertamina.com
Job Description
- Mendukung pelaksanaan strategi portofolio pengembangan usaha Hulu utk usaha pencarian peluang meningkatkan Resources,Reserves,Produksi,serta Aset Migas,dan Energi Alternatif Pertamina dengan melalui Rencana Jangka Panjang Perusahaan(RJPP) & Rencana Kerja Anggaran Perusahaan(RKAP)
- Melakukan valuasi dari segi strategy,accesibility, attractiveness,& resiko terhadap setiap opportunity yg disetujui, sampai pada tahap layak utk dijadikan proyek.
- Mengarahkan & mengevaluasi portfolio pengembangan usaha hulu atas aset target yg potensial guna mendapatkan nilai positif maksimal dgn resiko yg bisa diterima.
- Mengarahkan & mengevaluasi asset dalam kawasan target melalui kajian teknis,regulasi,financial,komersil dan tingkat resikonya serta merekomendasikan untuk menjadi strategi hulu
- S2/S1 Teknik Industri/Teknik Perminyakan/Teknik Geologi/Teknik Geofisika/Management
Kemampuan & Kompetensi:
- Memiliki pengetahuan di bidang Petroleum/Geothermal Economic Evaluation
- Memahami kegiatan eksplorasi & produksi Migas dan panas bumi
- Minimal 8 thn pengalaman di bidang sektor Hulu Migas
Assistant Office Management - IT ( GADHBD1302 )
Job Description
- Menyusun Pedoman Manajemen Korespondensi dan Manajemen Dokumen Perusahaan yang efektif dan efisien serta evaluasi atas pelaksanaannya.
- Melaksanakan sosialisasi Pedoman Manajemen Korespondensi & Manajemen Dokumen Perusahaan.
- Melakukan pengkajian terhadap pelaksanaan Pedoman Manajemen Korespondensi & Manajemen Dokumen Perusahaan.
- Menyusun surat Keputusan Direksi / Direktur Utama tentang hal - hal yang bersifat korporat.
- Memberikan konsultasi kepada fungsi - fungsi tentang pelaksanaan korespondensi & pengelolaan dokumen perusahaan.
- Menyusun dan mendata pengendalian dokumen STK Direktorat General Affairs
Background Pendidikan:
- S1 Kearsipan, Perpustakaan, Manajemen, Teknik Informatika
Kemampuan dan Kompetensi:
- Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dan pengalaman dalam kearsipan dan office management.
- Memiliki kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan menggunakan Bahasa Inggris
- Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menjadi instruktur.
- Pernah mengelola anggaran.
- Memiliki pengalaman minimal selama 5 tahun dalam kearsipan dan office management
Senior Supervisor Archive Central Plumpang - IT ( GADHBD1301 )
Job Description
- Menyusun rencana kerja dan anggaran SSP yang efektif dan efisien, memantau atas pelaksanaannya.
- Mengawasi pelaksanaan penerimaan arsip baru, penyajian (peminjaman) arsip, dan pengendalian arsip.
- Membina kerjasama dengan Lembaga-Iembaga Kearsipan di dalam dan luar negeri untuk mengikuti perkembangan tatalaksana kearsipan.
- Mengawasi pelaksanaan penyerahan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).
- Mengawasi pelaksanaan pemusnahan arsip di gedung sentral arsip.
- Memberikan supervisi kepada seluruh Fungsi berkaitan dengan sistem pengelolaan kearsipan Pertamina
- S1 Kearsipan, Perpustakaan, Manajemen, Teknik Informatika
Kemampuan dan Kompetensi:
- Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dan pengalaman dalam kearsipan dan office management.
- Memiliki kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan menggunakan Bahasa Inggris
- Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menjadi instruktur.
- Pernah mengelola anggaran.
- Memiliki pengalaman minimal selama 5 tahun dalam kearsipan dan office management
Please submit your application letter and resume to our official website :http://recruitment.pertamina.com paling lambat 12 Juli 2013
PT PERTAMINA (PERSERO) sama sekali tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen ini. Apabila ada oknum yang mengatasnamakan Pertamina dan menjanjikan sesuatu dengan imbalan tertentu, harap melaporkan kepada Contact Pertamina di telepon 500-000 atau email:pcc@pertamina.com
Terima kasih anda telah mengunjungi LokerInside pada page Lowongan Kerja BUMN Juni 2013 di PT Pertamina (persero)