Selamat Datang di situs Lowongan Kerja Terbaru Indonesia,Dapatkan semua hal tentang Lowongan Kerja di Indonesia setiap hari, untuk hari ini ada Info Lowongan Kerja BUMN Mei 2013 di PT Jamsostek (Persero) Syarat dan tata cara pendaftaran selengkapnya tentang Lowongan Kerja BUMN Mei 2013 di PT Jamsostek (Persero) Lowongan Ini masuk dalam Kategori
bumn
Lowongan Kerja
mei 2013
Dibawah ini syarat dan tata cara pendaftaran :
POSISI YANG DIBUTUHKAN | KODE POSISI | PERSYARATAN PENDIDIKAN |
Marketing / Relationship Officer | MRO | S1 (Semua Jurusan) |
Penata Pelayanan | PEL | S1 (Semua Jurusan) |
Penata SDM | SDM | S1 (Semua Jurusan) |
Penata Keuangan | KEU | S1 (Manajemen Keuangan, Akuntansi, MIPA Matematika) |
Penata Teknologi Informasi | PTI | S1 (Manajemen Informatika,Teknik Informatika, Sistem Informasi) |
Administrasi Pemasaran | PAP | D3 (Semua Jurusan) |
Customer Service | CSO | D3 (Semua Jurusan) |
Sekretaris | SEK | D3 (Semua Jurusan, diutamakan Jurusan Sekretaris) |
KUALIFIKASI UMUM (berlaku untuk semua jabatan)
- Warga Negara Republik Indonesia
- Sehat jasmani dan rohani
- Usia per tanggal 31 Desember 2013:
- Pelamar dengan latar belakang pendidikan Diploma 3, belum berulang tahun ke-25
- Pelamar dengan latar belakang pendidikan Strata 1, belum berulang tahun ke-27
- Pelamar dengan latar belakang pendidikan Strata 1, belum berulang tahun ke-27
- Belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa kerja
- Bersedia menjalani masa ikatan kerja selama 2 (dua) tahun
- Bersedia ditempatkan pada unit kerja PT Jamsostek (Persero) di seluruh Indonesia
- Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Jurusan yang terakreditasi minimal B dengan IPK minimal 2,75 (skala 4)
TAHAPAN REKRUTMEN DAN SELEKSI:
TAHAP | KEGIATAN | JADWAL | KETERANGAN |
Tahap 1 | Registrasi Online dan Seleksi Administrasi | 26 – 31 Mei 2013 Closing Time pukul 24.00 WIB | Dilakukan dengan meng-klik tombol "Registrasi" di bagian bawah halaman ini |
Pengumuman Peserta Lulus Tahap 1 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya | 04 Juni 2013 | Melalui Website | |
Tahap 2 | Pelaksanaan Seleksi Online | 05 – 09 Juni 2013 Sesuai Jadwal | Tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 1 di Website |
Pengumuman Tes Tahap 2 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya | 13 Juni 2013 | Melalui Website | |
Tahap 3 | Pelaksanaan Seleksi yang terdiri dari: a. Confirmatory Test b. Psikotes dan Bahasa Inggris (tertulis) c. Diskusi Kelompok dan Wawancara d. Verifikasi Kelengkapan Dokumen e. Verifikasi Keaslian Dokumen | 17– 21 Juni 2013 Sesuai Jadwal | Diberlakukan sistem gugur pada setiap jenis tes. Dilaksanakan secara tatap muka. |
Pengumuman Tes Tahap 3 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya | 28 Juni 2013 | Melalui Website | |
Tahap 4 | Pelaksanaan Seleksi Kesehatan & Wawancara User | 01 – 05 Juli 2013 | Waktu dan Lokasi disampaikan pada saat pengumuman hasil Tes Tahap 3 |
Pengumuman Tes Tahap 4 dan berhak mengikuti tahap selanjutnya | 18 Juli 2013 | Melalui Website | |
Tahap 5 | Pelaksanaan Diklat Persiapan Kerja (DPK) | 19 – 25 Agustus 2013 | |
Pengumuman kelulusan DPK dan dapat diangkat menjadi Calon Karyawan | 30 Agustus 2013 | Melalui Website | |
Tahap 6 | Pengangkatan Calon Karyawan (Masa Percobaaan 3 bulan) | 01 September 2013 | Unit Kerja Penempatan |
Tahap 7 | Pengangkatan Karyawan Tetap | 01 Desember 2013 | Unit Kerja Penempatan |
Pada setiap tahapan berlaku sistem gugur, dan hanya peserta terbaik (shortlisted-candidate) yang akan diikutsertakan pada tahap berikutnya.
TATA CARA REGISTRASI ONLINE :
- Untuk dapat mengikuti proses seleksi ini pelamar wajib memiliki alamat e-mail yang masih aktif.
- Kesalahan input alamat email menyebabkan Anda tidak dapat menerima nomor registrasi, sehingga Anda tidak dapat Log-in untuk melihat pengumuman selanjutnya. Panitia tidak melayani perbaikan/revisi alamat email yang telah diinput oleh pelamar.
- Aplikasi lamaran hanya dilakukan melalui online (klik tombol "Registrasi" di bagian bawah pengumuman). Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
- Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara online, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi.
- Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi online.
- Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya, karena data ini akan diklarifikasi dengan berkas aslinya pada saat pelaksanaan verifikasi dokumen. Panitia berhak menggugurkan pelamar bila terdapat perbedaan data dalam aplikasi lamaran dengan data asli pada saat Verifikasi Dokumen (tahap 3).
- Masa waktu registrasi online adalah 26 – 31 Mei 2013.
BERKAS YANG HARUS DISERAHKAN PADA SAAT VERIFIKASI KELENGKAPAN DOKUMEN (TAHAP 3):
- Pelamar wajib menyerahkan dokumen dibawah ini kepada Penyelenggara di lokasi tes:
- Daftar Riwayat Hidup dengan menggunakan form yang dapat didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek mulai tanggal 13 Juni 2013
- Ijazah yang sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar dan berlegalisir asli (cap basah)
- Transkrip Nilai yang sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar dan berlegalisir asli (cap basah)
- Fotocopy KTP yang masih berlaku
- Fotocopy Kartu Keluarga
- Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6, 2 lembar
- Foto berwarna seluruh badan, ukuran post card
- Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang dan berlegalisir asli (cap basah)
- Surat Keterangan Bebas Narkoba Asli yang masih berlaku dari laboratorium atau rumah sakit
- Surat Pernyataan yang di-download dari website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostekmulai 13 Juni 2013, meliputi :
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan suatu instansi baik Pemerintah maupun Swasta;
- Tidak sedang dalam masa ikatan dinas dengan instansi Pemerintah maupun Swasta;
- Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama 1 (satu) tahun pertama masa kerja;
- Bersedia ditempatkan di unit kerja PT Jamsostek (Persero) di seluruh Indonesia;
- Bersedia menjalani masa ikatan kerja selama 2 (dua) tahun dan menyerahkan ijasah asli untuk disimpan PT Jamsostek (Persero) selama masa ikatan kerja.
- Surat Pernyataan tersebut ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-
- Berkas lamaran tersebut dimasukkan dalam Amplop berwarna coklat sesuai urutan tersebut diatas.
- Tuliskan Nama, Nomor Registrasi di halaman muka Amplop.
- Tuliskan Kode Posisi pada sudut kiri atas Amplop.
- Pelamar wajib menyerahkan dokumen dibawah ini kepada Penyelenggara di lokasi tes:
- Ijazah asli sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar
- Transkrip Nilai asli sesuai dengan syarat pendidikan pada posisi yang dilamar
- KTP asli yang masih berlaku
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli
- Berkas lamaran tersebut dimasukkan dalam Amplop berwarna coklat sesuai urutan tersebut diatas.
- Tuliskan Nama, Nomor Registrasi serta Posisi Lamaran di halaman muka Amplop.
- Tuliskan Kode Posisi pada sudut kiri atas Amplop.
- Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya.
- Pengumuman hasil seleksi seluruh tahapan dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek pada tanggal yang telah ditetapkan, dengan cara Log-in menggunakan nomor registrasi dan password.
- Penyelenggara tidak menerima berkas lamaran fisik. Hanya pelamar yang melakukan registrasi secara on-line yang akan diproses lebih lanjut.
- Pengumuman pelaksanaan seleksi online dapat dilihat mulai 04 Juni 2013 pkl 21.00 WIB di web www.ppm-rekrutmen.com/jamsostek.
- Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
- Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
- Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
- Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi berlangsung.
Keterangan tambahan (sumber:http://www.jamsostek.co.id/content/news.php?id=4252)
Sedikitnya 400 sampai 500 orang karyawan baru akan direkrut PT Jamsostek untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) seiring langkahnya menjadi Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan berkelas dunia.
Kalau secara kuantitas kita menambah jumlah SDM. Dalam tahun ini sekitar 400 sampai 500 orang akan kita rekrut, kata Direktur Umum dan SDM PT Jamsostek Amri Yusuf, dalam siaran persnya, Minggu.
Amri mengatakan penambahan jumlah SDM seiring pengembangan kantor wilayah dan kantor cabang PT Jamsostek di sejumlah provinsi.
Penambahan jumlah SDM akan dilakukan setiap tahun karena pengembangan Kanwil dan Cabang juga bertahap. Jadi kita rekrut sesuai kebutuhan, ujar Amri saat membuka acara Jamsostek Goes To Society (JGTS) di Medan, Sabtu (18/5).
Ia menambahkan, selain penambahan jumlah, penguatan SDM, juga dilakukan peningkatan kualitasnya. Langkah tersebut dilakukan dengan mengintensifkan program pelatihan human capital. Kami akan mengirimkan karyawan Jamsostek belajar ke luar negeri. Tahun ini baru 10 orang. Tahun depan jumlahnya akan ditambah, terang Amri.
Negara yang dipilih untuk belajar tersebut, sambung Amri, memiliki kualifikasi agar karyawan tersebut bisa memberikan nilai tambah besar pada Jamsostek. Namun, lanjutnya, peningkatan sumber daya manusia secara kuantitas dan kualitas itu berimbas pada peningkatan anggaran.
Oleh sebab itu, Dia mengaku sudah meminta ijin kepada share holder untuk memperbesar anggaran dalam upaya memperkuat tenaga SDM.
Untuk program JGTS sendiri, menurutnya telah mendorong penambahan jumlah peserta. Di beberapa kota yang telah diselenggarakan JGTS menunjukan adanya penambahan jumlah peserta sekitar 2 sampai 3 persen, jelasnya.
Menurut Amri, JGTS merupakan upaya mengenalkan program jaminan sosial ke masyarakat. Sejauh ini, lanjutnya, masih banyak masyarakat pekerja yang belum tahu tentang program jaminan sosial. Program ini sebenarnya merupakan perlindungan sosial terhadap para pekerja. Dan itu merupakan hak pekerja untuk melindunginya dari berbagai risiko, jelasnya.